Powered By Blogger

Rabu, 06 April 2011

Mobil Antik Laku Rp 27 M di tempat Lelang





Sebuah mobil antik milik mendiang aktris Inggris Diana Dors laku terjual dengan harga US$3 juta atau sekitar Rp27 miliar dalam sebuah lelang di California.
Seperti dilansir BBC, mobil jenis Delahaye Roadster buatan tahun 1949 yang oleh sejumlah kalangan disebut sebagai mobil terindah di dunia, merupakan hadiah ulang tahun ke-17 Diana Dors.
Uniknya, saat Dors pertama kalil menerima mobil ini dia bahkan belum memiliki surat izin mengemudi.
Diana Dors, yang dalam dunia perfilman disebut-sebut sebagai Marylin Monroe dari Inggris itu meninggal dunia tahun 1984 dalam usia 52 tahun.
Terlahir dengan nama Diana Mary Fluck, dia mulai dikenal sekitar tahun 1950-an sebagai simbol seks berambut pirang. Namun, dia tak hanya dikenal dengan kemolekan tubuhnya. Dors juga banyak dipuji karena bakat aktingnya.
Dan, mobil miliknya ini juga dianggap secantik sang punya. Balai lelang RM bahkan mengatakan mobil ini memiliki lekukan tubuh yang seksi dan flamboyan serupa dengan sang pemilik.
Sebelumnya, mobil ini diharapkan terjual dengan harga US$ 6 juta atau sekitar Rp 54 miliar, namun akhirnya dilepas separuh harga.
Mobil Terindah
Mobil milik Diana Dors ini adalah satu dari 150 buah Roadster yang sempat diproduksi. Dan jenis 175S milik Dors ini merupakan satu-satunya model yang pernah dibuat.
Perusahaan pembuat mobil ini berhenti berproduksi tahun 1951, karena minimnya permintaan mobil mewah di masa-masa sesudah perang dunia.
Selain mobil ini, Dors tercatat memiliki sejumlah mobil lainnya. Dalam usia 20 tahun, dia menjadi pemilik Rolls Royce termuda di Inggris yang menunjukkan kesuksesan karirnya.
Setelah dia meninggal dunia, mobil Roadster ini beberapa kali berganti pemilik dan dalam beberapa tahun terakhir mobil itu direnovasi ke bentuk awalnya.
Dalam katalog lelang ditulis bahwa mobil Roadster yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 70 mil per jam ini dapat dianggap sebagai mobil termewah dan terindah yang pernah dibuat. [pk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar